Warga Jakarta Rebutan 1 Ton Ikan di Hutan Kota Srengseng

Sekitar 500 warga jakarta yang memiliki hobi mancing memperebutkan 1 ton ikan yang sengaja ditebar di danau HKS oleh Pemkot Jakarta Barat dalam rangkaian Festival Budaya Betawi. Ikan yang ditebar terdiri dari berbagai jenis seperti, ikan mas, mujair, lele dan gurame. Bahkan, tingginya animo masyarakat yang datang, membuat banyak pemancing tak kebagian tempat untuk sekadar menaruh joran.

Robert (35) warga RT 11/06, Kelurahan Kebonjeruk, mengaku tidak kebagian tempat memancing karena ia dan tiga rekannya datang terlalu siang. Dengan rasa kecewa, ia pun terpaksa pulang setelah menunggu selama satu jam untuk mendapatkan tempat.
“Tumben banyak yang mancing. Yang mancing biasanya tidak sampai sebanyak ini,” ujar Robert, Sabtu (8/6).

Sementara Yanto (45) warga RT 05/04, Kelurahan Kembanganselatan, yang mendapatkan tempat memancing, terpaksa harus berdesak-desakan dengan pemancing dan penonton lainnnya. Bahkan, saking sempitnya, area memancingnya pun tak diberi batas lagi.
“Mancingnya juga tidak nyaman. Tak jarang saat joran ditarik tersangkut joran orang lain,” ucap Yanto.

Ketua Panitia Festival Budaya Betawi, Taufik Ahmad, menuturkan, pihaknya memang tidak menyiapkan tanda untuk para peserta mancing yang merupakan salah satu kegiatan dalam acara tersebut.

“Memang kami tidak membatasi pengunjung baik yang hendak mancing maupun yang hendak menonton pertunjukan. Sebab, kegiatan ini kami laksanakan selain untuk melestarikan budaya Betawi juga untuk menghibur masyarakat sekaligus promosi kota dan produk UKM Jakarta Barat,” kata Taufik.
(sumber: infopublik.org)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan