Tips Melatih Ikan Cupang Aduan

Cupang adu, sepertinya ajang adu ikan cupang memang tak akan surut dati waktu ke waktu. Sudah bertahun-tahun, ikan cupang aduan asih eksis sampai sekarang.

Bukannya surut, peminat ikan cupang aduan malah semakin banyak saja, kini bukan hanya anak-anak, namun remaja maupun dewasa bahkan orang tua masih gemar memelihara ikan ini.

adu ikan cupang

Mungkin dasar dari ikan ini yang memang cantik, warna yang menarik dan harga yang merakyat itulah yang menjadi beberapa faktir utama ikan ini masih bertahan.

Berbicara ikan cupang, pasti tidak bisa lepas dari ikan cupang aduan. Ikan jenis ini memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri dimata penggemar. Gaya dan cra bertarung yang nyentrik membuat ikan ini semakin menarik. Lalu adakah cara melatih agar mental dan kekuatan tempur ikan ini mumpuni. Jawabannya, pasti ada. Bagaimanakah caranya? mari kita simak.

  1.   Taruh ikan dibaskom atau ember yang penting bulat, lalu putar airnya perlahan-lahan dan semakin kencang. biarkan ikannya melawan arus.
  2. Taruh ikan di botol, lalu kuburlah dalam tanah. Biarkan tutup botol terbuka, yang dikubur hanya bagian badan atau tubuh botol.
  3. Jaga kebersihan tempat ikan, karena jika ikan sehat maka daya tempur dan kekuatannya juga akan baik.
analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Satu komentar untuk "Tips Melatih Ikan Cupang Aduan"

  1. suheri says:

    Klau harga ikan siap kawin berapa y untuk sepasngnya? Bisa g’ dikirim ke sungai penuh – jambi, trimakasih

Tinggalkan Pesan