PKK di Balikpapan Sulap Pekarangan Rumah Menjadi Kolam Ikan

Balikpapan – Potensi budidaya ikan air tawar di balikpapan semakin dilirik oleh kelompok -kelompok masyarakat. Salah satunya di lingkungan RT 23 Manggar, menjadi dukungan dan perhatian Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan yang ikut serta dalam persemian Rumah Pangan Lestari. Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Hj Arita Rizal Effendi beserta Wakil Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Ida Mulyani Heru Bambang dan juga Ketua TP Kelurahan Manggar Andi Sriani menyambangi salah satu kolam budidaya ikan air tawar.

budidaya ikan di pekarangan

ilustrasi

“Saya sangat senang atas kunjungan yang kesekian kalinya oleh Arita Effendi dan Ida Mulyani Heru Bambang beserta kader pengurus PKK tingkat Kota Balikpapan khususnya untuk melihat langsung potensi di wilayah kami ini,” imbuh Ketua RT 23 Manggar Mursid kepada Balikpapan Pos. Menurut Mursid, adanya budidaya ikan air tawar merupakan upaya kerja keras warga di RT 23 Manggar.

“Hampir di masing-masing pekarangan warga sekitar ada kolam ikannya,” bebernya. Adapun bibit ikan yang ada di kolamnya terdiri dari jenis ikan air tawar seperti lele, nila, emas dan gurame. “Semua hasil budidaya ikan nantinya ada yang dikonsumsi oleh warga sendiri maupun didistribusikan ke pasar sekitar,” tegas Mursid. Untuk dapat mewujudkan lingkungan yang dilengkapi dengan berbagai potensi pertanian sayur mayur, tanaman buah, budidaya ikan, peternakan dapat terwujud apabila ada kemauan.

“Untungnya saja warga saya ini sangat kompak dan mudah digerakkan dan ditumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” jelas Mursid. “Potensi dan kemajuan di lingkungan RT 23 Manggar murni datangnya dari warga dan untuk warga juga serta didukung penuh oleh Pemerintah Kelurahan Manggar dan PKK,” tutup Mursid.

(sumber: balikpapanpos)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

2 komentar untuk "PKK di Balikpapan Sulap Pekarangan Rumah Menjadi Kolam Ikan"

  1. ahmad akil imam putra says:

    law ikanlele sangkuriang yang ukuran 6-7cm brapa 1 ekor nya law kita beli 1 box

Tinggalkan Pesan