Pemkab Kampar Rencanakan Pembangunan Gudang Ikan

Wacana pembangunan gudang tempat pengumpulan ikan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar bertujuan untuk menstabilkan harga ikan sebagai kebutuhan dan produksi petani daerah.

Pemda Kampar akan membuat wadah berupa gudang dan ruang-ruang pendingin atau Col Strorage yang dapat menyimpan ikan segar. Ikan segar ini dibeli Pemda yang ditangani oleh sebuah wadah yang berfungsi mirip fungsi Bulog.

” Bila harga ikan jatuh dan secara ekonomis merugikan petani dan pengusaha perikanan, maka Pemkab Kampar akan membeli ikan yang ditangani oleh sebuah wadah yang berfungsi mirip fungsi Bulog dalam menormalkan harga kebutuhan pokok masyarakat,” ujar Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kampar Usman Amin kepada riauterkinicom Rabu (18/9/13).

Dikatakannya, bahwa program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dibawah kepemimpinan Bupati Kampar H Jefry Noer juga telah membuat program untuk menstabilkan harga ikan dipasaran.

‘’ Untuk itu wadah yang bentukan Pemkab Kampar tersebut akan mempunyai gudang dan ruang-ruang pendingin atau Col Strorage yang dapat menyimpan ikan segar , dan upaya ini dilakukan dalam rangka untuk tetap mempertahankan Kabupaten Kampar sebagai sentra usaha perikanan air tawar di Riau dan di Sumatera bahkan di Indonesia,”tuturnya.

(sumber: riauterkini)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan