Peluang usaha budidaya udang galah

54765-budi-daya-udang-galah

SUKOHARJO– Dinilai berhasil mengembangkan sistem perikanan minapadi, dalam waktu dekat Kabupaten Sukoharjo akan mengembangpkan budidaya udang galah. Selain memiliki peluang pasar yang masih terbuka luas, harga udang galah di pasaran masih tinggi.

Cara-Mancing-Udang-Galah-1-e1480401658774

Langkah ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan erikanan Sukoharjo Netty Harjianti. Usai mendapat kunjungan dari organisasi pangan dunia (FAO), Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo semakin mantap untuk mengembangkan budidaya udang galah.

Melihat pengembangan minapadi, FAO berharap bisa mengembangkan sektor perikanan secara lebih luas lagi salah satunya budidaya udang galah.

Harapan FAO ini selaras dengan rencana Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo. Bukan hanya sebatas wacana, namun saat ini sudah disiapkan lahan seluas satu hektar yang ada di Desa Nguter, Kecamatan Nguter untuk budidaya udang galah.

Selain itu, Dinas Pertanian dan Perikanan sudah melakukan studi banding ke beberapa daerah yang dinilai berhasil dalam mengembangkan budidaya udang galah.

Pengembangan udang galah ini sudah melalui beberapa pertimbangan mulai dari teknis perawatan, kondisi wilayah, hingga profit yang akan diperoleh petani.

Ditinjau dari sisi pasar, sejauh ini udang galah memiliki prospek pangsa pasar yang bagus di Sukoharjo. Hanya saja udang galah beberapa restoran besar mempunyai standar ukuran yang berbeda.

“Kalau dari hasil itu, layak dikembangkan ya karena profitya tinggi,” kata Netty, belum lama ini. Akan tetapi secara umum konsumsi  udang galah di Sukoharjo ini masih menjadi peluang bisnis menjanjikan. (nas) sumber : solotrus.com

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan