Pekanbaru – Harga hasil Perikanan Mengalami Kenaikan

Di Kota Pekanbaru, harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas), khususnya hasil perikanan di pasar – pasar tradisional dalam beberapa hari belakangan mengalami kenaikan antara Rp 1.000 hingga Rp 2.000 per kilo gram.

Berdasarkan pantauan Radio Republik Indonesia, harga ikan Tongkol, saat ini menjadi Rp 32.000 per kg yang sebelumnya hanya Rp 30.000. Sedangkan harga ikan Gurami, dari Rp 41.000 saat ini sudah menjadi Rp 42.000 per kg.

Harga Hasil Perikanan Pekanbaru naik

“Demikian pula dengan ikan Kembung naik sebesar Rp 1.000 per kg dari biasanya.
Sementara itu ikan Teri nomor satu dan udang Galah masih dengan harga yang sama yakni Rp 110.000 per kg,” kata Ujang, salah seorang pedagang ikan, Sealsa (2/6/2015).

Sementara itu Kepala Bidang Perdagang Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Mas Irba S Sulaiman menjelaskan jika kenaikan harga dibawah lima persen maka pihaknya memberikan toleransi. Sebab seiring dengan berlakunya hukum pasar maka permintaan meningkat maka harga juga pasti naik.

“Untuk menjamin kenaikan harga diluar ambang batas toleransi maka kami meningkatkan pengawasan menjadi beberapa kali dalam sepekan,” jelasnya.

Sementara untuk hasil pertanian dan perkebunan ada juga yang mengalami kenaikan namun juga ada yang mengalami penurunan. Seperti Cabe Merah Jawa dan Medan dari yang sebelumnya Rp 25.000 per kg menjadi Rp 24.000.

(sumber: rri)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan