Mengantisipasi Serangan Penyakit Ikan di Musim Pancaroba, DKP Gelar Seminar Pengendalian Penyakit Ikan

Dalam rangka mengantisipasi serangan penyakit ikan pada musim pancaroba tahun ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tulungagung telah mengadakan seminar budidaya ikan dengan mengambil tema Pengendalian penyakit ikan.

Dalam pelaksanaan seminar tersebut Dinas Kelautan dan Perikananan Kabupaten Tulungagung, bekerja sama dengan Direktorat Kesehatann Ikan dan lingkungan Ditjen Budidaya KKP RI dan Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh di gedung Serbaguna DKP Kabupaten Tulungagung, yang acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tulunggaung Hendri Setiawan dan dihadiri oleh tidak kurang dari 100 orang yang berprofesi sebagai pembudidaya ikan se kabupaten Tulungagung.

Langkah ini dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tulungagung, merupakan bentuk antisipasi terhadap serangan penyakit ikan yang diperkirakan cukup tinggi intensitas seranganya pada masa pergantian musim yaitu bulan Mei sampai dengan Agustus.

Perlu diketahui bahwa pada musim pancaroba tersebut biasanya penyakit ikan yang akan timbul adalah penyakit yang disebabkan oleh Bakteri ysng mnyerang ikan Lele dan Gurami, jamur yang menyerang pada ikan Koki dan virus yang biasanya menyerang pada ikan Gurami.

Pada seminar tersebut para pembudidaya ikan yang hadir pada saat itu sangat antusias menanyakan permasalahan penyakit ikan, Pada saat itu yang berperan menyampaikan materi adalah narasumber Sri Dewi Hastuti,S.Pi. dan M.Aqua Dosen Jurusan Perikanan Universitas Muhammadiyah Malang.

Dari hasil tanya jawab pada seminar terebut Dinas Perikanan dan Kerlautan Kabupaten Tulungagung, menindak lanjuti dengan turun kelapangan, hal ini merupakan bentuk perhatian dinas tersebut pada para pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

(sumber: surabayapagi)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan