Manado – Budidaya Ikan di DAS Tondano Akan Ditata

Untuk menghadapi penilaian Adipura tahap dua, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) akan melakukan penataan terhadap lokasi budidaya ikan air tawar yang mengunakan keramba di sepanjang Daerah Aliran Sungai Tondano.

“Kedepan kelompok-kelompok yang saat ini sedang melakukan budidaya ikan air tawar (keramba) di seputaran DAS Tondano akan kami tata supaya tidak mengganggu keindahan kota,”ujar Kadis DKP Boy Naray melalui kepala bidang usaha dan budidaya Martini Pulukadang.

Lanjut dikatakan Pulukadang, pihaknya kini giat melakukan sosialisasi kebersihan terhadap warga atau kelompok budidaya ikan di keramba.

“ Kami telah menurunkan tim guna mensosialisasikan kebersihan DAS Tondano,”katanya. Harapan kedepan budidaya ikan air tawar di DAS Tondano, akan menjadi lokasi wisata kuliner.

“Impian kita, jika tempat ini bersih dan sudah teratur mereka bisa membuka rumah makan. Dimana ikannya langsung diambil langsung dari keramba,”tambahnya.

Berdasarkan data DKP Manado, Kelurahan Ternate Tanjung sekitar 60 keluarga yang tergabung dalam 10 kelompok melakukan budidaya ikan air tawar apung di DAS Tondano.

(sumber: manadokota.com)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan