Kolam Pemancingan Baru Hadir di Tanjungpinang Sebagai Sarana Rekreasi Keluarga

Satu lagi sarana wisata pemancingan ikan air tawar hadir di Tanjungpinang yang patut untuk dikunjungi untuk melepas kepenatan, yaitu Kolam Pemancingan Raja Tawar di Sei Timun, dekat Markat Korem 033/WP Tanjungpinang (Tpi). Kolam yang memiliki luas setengah (1/2) hektar ini dilengkapi fasilitas seperti pondok untuk berteduh dan duduk santai saat memancing bersama keluarga atau rekan secara berkelompok.

memancing ikan bawal

Pemilik kolam pemancingan Raja Tawar, Marilong Simarmata yang ditemui, kemarin mengatakan, kehadiran kolam pancing tersebut menjadi sarana wisata baru di Tanjungpinang. Selama ini, sebut Marilong, banyak masyarakat memancing di laut untuk menyalurkan hobi. Namun, tidak semua masyarakat memiliki waktu yang banyak untuk memancing di laut. Karena itu, kehadiran kolam pancing bisa menjadi wahana baru untuk menyalurkan hobi tersebut.

Di kolam pancing Raja Tawar, sebut Marilong, berisi berbagai ikan, seperti ikan nila Bangkok, ikan mas, ikan bawal dan lainnya dengan berat per ekor 1-2 kg.

Bagi pengunjung yang tidak membawa alat pancing, pengelola menyediakan alat pancing di kantin. “Kantin menjual alat pancing bagi pengunjung yang tidak membawa alat maupun umpan. Di kantin juga bisa didapatkan aneka makanan dan minuman ataupun cemilan saat memancing,” ujar Marilong lagi.

Bagi pengunjung yang memancing, kata Marilong diberikan kebebasan untuk memilih ikan sesuai keinginan.

“Pengunjung yang datang di kolam pemancingan bebas memancing sepuasnya dan ikan yang didapat nantinya ditimbang dan dibayar sesuai dengan harga pasaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Marilong menuturkan, kolam pemancingan Raja Tawar sudah setahun lebih ia rintis. Setelah Idul Fitri nanti, kolam pemancingan tersebut akan dibuka untuk umum.

Pemancingan ini dioperasikan usai lebaran, dan bukanya mulai pukul 10.00-00.00 WIB.

(sumber: haluankepri)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan