Ketua DPRD Sulbar Hadiri Panen Raya Budidaya Ikan Mas

Budidaya ikan mas di daerah mamuju berjalan sukses dengan hasil panen yang menggembirakan. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, H Hamzah Hapati Hasan, menghadiri panen raya budidaya air tawar ikan mas di Desa Salumakki, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju.

“Patut kita bersyukur karena bantuan yang diberikan pemprov Sulbar, tahun 2012 telah dinikmati hasilnya dengan dilaksanakannya panen raya budidaya air tawar ikan mas,” kata Ketua DPRD Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, bantuan yang disiapkan pemprov Sulbar untuk program budidaya Air Tawar khusus untuk daerah Tappalang mencapai angka Rp150 juta.

Bantuan budidaya air tawar yanh disiapkan kata dia, disalurkan kepada sejumlah kelompok tani yang ada di daerah ini.
“`Bantuan budidaya ini tidak sia-sia karena hasilnya bisa dirasakan sekarang ini. Minimal, hasil panen ini mampu membantu beban ekonomi masyarakat khususnya para pembudidaya,” jelasnya.

Hamzah yang juga sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar menyampaikan, pengembangan budidaya air tawar ini akan terus ditingkatkan apabila pihak pemerintah mengajukan anggarannya.

Ia menyampaikan, pengembangan budidaya harus dikembangkan karena bisa meringankan beban ekonomi petani.

“Pengembangan budidaya harus digalakkandalam rangka mendukung peningkatan ekonomi petani yang hingga saat ini masih perlu pembinaan,” ungkapnya.

(sumber: antarasulsel)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan