Guru dan Siswa Kota Sorong Mendapat Pelatihan Budidaya Ikan

Budidaya ikan air tawar memang saat ini menjadi alternatif yang baik untuk menambah pengetahuan dan penghasilan bagi masyarakat di berbagai daerah. Untuk memberikan tambahan ketrampilan kepada Guru dan Siswa di Kota Sorong, Papua Barat, Sekolah Menengah Ketrampilan Teknik dan Industri (SMK TI) menggelar pelatihan budi daya ikan lele.

Pelatihan itu merupakan kerja sama antara SMK TI dan Dinas P dan P Kota Sorong. Tujuannya, untuk memberikan ketrampilan tambahan yang bermutu bagi para siswa dan guru.

Lewat kegiatan itu pula bisa memberikan nilai tambah bagi lulusan SMK yang ada di Kota Sorong terkait untuk menjawab dunia kerja yang semakin kompetitif.

Selain itu, Kota Sorong memiliki daerah rawa dan lahan yang penuh dengan air, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembudidayaan ikan lele.

Dengan pelatihan ini, kencenderungan siswa yang lebih banyak ingin menjadi PNS bisa diminimalisasi dengan adanya keterampilan tambahan untuk menjadi wirausahawan.

“Kami senang dengan adanya pelatihan itu,untuk bisa menciptakan banyak wirausahawan muda,bukan lebih banyak bercita-cita menjadi PNS,” ujar Mery, salah seorang guru SMK di Kota Sorong.

(sumber: 108jakarta)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan