Ende Kembangkan Potensi Budidaya Ikan Air Tawar

Pemerintah Ende, Nusa Tenggara Timur sedang menggalakan program budidaya ikan air tawar disejumlah desa di wilayah kabupaten Ende yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi rumah tangga bagi Warga masyarakat di Kabupaten Ende. Hal ini bertujuan, selain untuk memenuhi kebutuhan akan ikan Konsumsi rumah tangga , budi daya ikan air tawar , juga dapat membantu perekonomian masyarakat melalui hasil penjulan ikan.

Bupati Ende, Don Bosco M.Wangge, dalam kegiatan Panen Perdana Ikan Air Tawar di Kelurahan Rewarangga Selatan ,Kecamatan Ende, Timur, dihadapan para kelompok Usaha Ikan Air Tawar Binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Ende, mengatakan Usaha budidaya ikan Air Tawar harus dikembang secara terus menerus, mengingat pemintaan konsumen akan ikan air tawar terus meningkat.

“Melalui Budi daya ikan air tawar, dapat meningkatkan perekonomian rumah tangga,” kata Bupati Ende, Don Wangge,
Kepada Masyrakat Kabupaten Ende, Bupati Don Wangge, menyarankan agar terus melakukan kegiatan budidaya ikan air, tawar disamping melakukan kegiatan budidaya Udang, Ikan Lele, dan Peternakan, sehingga ketahanan ekonomi rumah tangga dapat terjamin, disampig dapat memenuhi permintaan konsumen yang ada di kabupaten ende, bahakn dari laur ende.

” Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi warga masyarakat, khususnya dalam membangun ekonomi keluarga,” tambahnya.

(sumber: rri.co.id)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan