DKPP Sibolga Gelar Pelatihan Budidaya Ikan

Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Sibolga menggelar pelatihan budidaya ikan selama dua hari, Kamis (12/9) dan Jumat (13/9) di kantornya, Desa Pondok Batu, Kecamatan Sarudik. Pelatihan diikuti 15 orang perwakilan nelayan dengan instruktur tim pelatih dari DKPP Sibolga dengan pemaparan melalui buku panduan dan alat peraga.

peserta pelatihan budidaya ikan di sibolga

Kepala DKPP Sibolga Hendra Damarlius mengatakan, program pelatihan ini dilakukan agar para pembudidaya lebih mengerti bagaimana cara untuk membudidayakan ikan dengan baik dan bagaimana cara memanen dan memasarkannya.

“Bagi pembudidaya ikan tersebut diberikan bekal dengan pelatihan. Kami melihat para pembudidaya khususnya di Sibolga kurang memahami bagaimana caranya membudidaya ikan, makanya kami mengadakan pelatihan ini. Kami berharap seluruh peserta yang hadir pada saat ini agar memperhatikan bagaimana caranya membudidaya ikan dengan benar,” ujarnya.

Kepala DKPP menambahkan, pelatihan ini masih tahap awal. Yakni, secara teori memahami cara memelihara ikan dari buku panduan yang diberikan oleh DKPP Sibolga.

“Dan dari teori itu tentunya mereka juga akan melaksanakan praktik lapangan sesuai dengan buku panduan tersebut,” katanya.

Salah seorang peserta Asima br Sihombing mengatakan, dengan adanya pelatihan ini akan dapat menambah pemahaman bagaimana cara membudidayakan ikan yang benar.

“Kami sangat bersyukur karena kami tidak asal-asalan lagi membudidaya ikan. Semoga pelatihan ini lebih sering dilakukan agar semua pembudidaya ikan lebih mengerti,” ujarnya.

(sumber: metrosiantar)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan