Budidaya Ikan Kolam Meningkat di Kabupaten Aceh Singkil

Setelah Pemerintah menyalurkan Ratusan Ribu Bibik Ikan kolam kepada Masyarakat, kini minat Masyarakat dalam membudidaya ikan kolam semakin tinggi. Hal ini menjadikan Bisnis Budidaya Ikan kolam di Aceh Singkil berpotensi bagus.

budidaya ikan di kolam

Saat ini masing-masing diperkarangan rumah warga sudah mempunya kolam, Khususnya Petani ikan Kolam atau Nelayan ikan darat. Kabid Perikanan Budidaya Ikan Zulkifli (18/01/2014) mengatakan, dengan adanya ikan dikolam sudah sangat membantu kebutuhan rumah tangga, dan mencukupi Asumsi Gizi.

“Ikan yang ada di kolam masyarakat sudah hampir panen semua, dan sudah bisa untuk dijual, walau tidak dalam jumlah bnayak, tapi setidaknya sudah cukuplh untuk keperluan Gizi”,tambahnya.

kolam, terdiri dari bibit lele Sangkuriang 278 Ribu ekor, bibit ikan Gurami 100 Ribu ekor, Bibit ikan Nila 178 ribu ekor, bibit ikan Mas 100 Ribu Ekor, dan bibit ikan Bawai 100 ribu ekor. Seluruhnya sudah selesai dibagikan kepada Nelayan darat, atau Petani ikan Kolam. Selain itu Pemerintah juga menyalurkan Batuan Pakan Ikan ukuran kecil 25 ton, dan Pakan ikan ukuran besar 37 ton, ditambah lagi dengan bantuan Kolam Terpal 300 Unit.

Berdasarkan itulah Saat ini Minat Petani dalam membudidayakan Ikan tersebut semakin meningkat. bahkan dibeberapa Kecamatan Kolam ikan semakin banyak, seperti di kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil. diharapkan kepada Petani dapat terus meningkatkan Pengembangan Budidaya ikan di Kabupaten Aceh Singkil, karena sangat mendukung Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat.

(sumber: rri)

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan