Bantuan dari KKP untuk Budidaya Ikan Patin di Pedalaman Kabupaten Lebak, Banten

Budidaya Ikan patin di lebak banten

Menteri Kelautan dan Perikanan @swtrenggono melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lebak Provinsi Banten (19/8) yang didampingi oleh Dirjen Perikanan Budidaya, Tb Haeru Rahayu. Rangkaian acaranya antara lain vaksinasi bagi masyarakat pembudidaya, penebaran benih ikan patin dari @bbpbat.sukabumi dan penanaman pohon. Selain itu juga ada mobil laboratorium keliling @lp2il_serang demonstrasi penggunaan smart kit nitrit dan fosfat kepada pembudidaya.

 

Beberapa kegiatan yang dilakukan sebagai salah satu wujud penerapan protokol esehatan Pencegahan Covid-19 pada unit budidaya ikan. Sesuai dengan SE Dirjen Perikanan Budidaya No B.21940/DJPB/VIII/2021.
Kampung Patin Cisilad berada di Desa Prabugantungan, Kec. Cileles, Kab. Lebak.

 

“ Model yang ingin dikembangkan adalah bagaimana para pembudidaya pedalaman bisa sejahtera melalui budidaya perikanan air tawar. Salah satunya patin, karena nilai Ekspor nya tinggi dan bagus.” Ujar Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.
“ Harapannya juga dapat menjadi bagian dari perhempasan kemiskinan. Dalam 3 tahun masa jabatan saya, harus sudah lebih dari sekian ribu masyarakat sejahtera dari usaha budidaya ini.” tambah beliau.

sumber : Budidaya KKP

analisa usaha budidaya ikan air tawar

Peta Alamat Surya Mina Farm

Tinggalkan Pesan